ciremaipostcom: berita dari wilayah kaki ciremai

Home Opini Artikel Jelang UN Ratusan Santri Ponpses Khusnul Khotimal Melakukan Doa Bersama

Jelang UN Ratusan Santri Ponpses Khusnul Khotimal Melakukan Doa Bersama

E-mail Print PDF

Ciremaipost-Menjelang menghadapi Ujian Nasional (UN) tahun ajaran 2015, sebanyak 329 santri diantaranya 162 santri putra dan santri putri 167, di Pondok Pesantren Husnul Kohtimah, melakukan doa bersama, Kamis (30/4).

Menurut Wakil Kepala Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Khusnul Khotimah, Abdul Rahman mengatakan, acara doa bersama merupakan kegiatan dalam rangka menyiapkan mental para santri untuk mengahadapi UN.

“Doa bersama ini untuk menyiapkan rukiah agar siap secara mental dalam menghadapi Ujian Nasional, karena secara umum anak-anak mengalami stres  akibat ketegangan, sehingga bisa menurunkan stres,” katanya.

Lanjut kata Abdul Rahman, UN sendiri akan dilaksanakan pada hari Senin tanggal 4 hingga tanggal 7 Mei 2015. Untuk tingkatan Madrasah Tsanawiyah disebutkannya berbeda dengan Madrasah Aliyah, dimana selama empat hari akan menempuh satu kali mata pelajaran setiap harinya, yaitu hari pertama pelajaran Bahasa Indonesia, hari kedua Matemamtika, hari ketiga Bahasa Inggris dan kari keempat Ilmu Pengetahuan Alam.

Salah seorang santri putra kelas IX, Rubian Nurrohman usai melakukan doa bersama mengungkapkan, untuk menghadapi UN, ia bersama saluruh santri melakukan doa bersama meminta doa agar dilancarkan dan dimudahkan saat melaksanakan UN nanti. Selain itu juga dengan belajar lebih tekun serta meminta doa restu kepada guru-guru, orang tua dan dan adik kelasnya.

“Persiapan menghadapi UN sendiri adalah dengan meningkatkan belajarnya, dan dengan adanya doa  bersama ia berharap bisa dilancarkan UN nya. Selain itu juga kemarin para santri meminta doa restu kepada guru-guru , selain itu juga meminta restu kepada orang tua, karena orang tua itu merupakan ridho Alloh SWT.

Apalagi suasana dikelompok santri putri saat melakuan doa bersama yang dipimpin oleh Sri Martini, terlihat para santri hingga mengeluarkan air mata.  (l.hakim)

Share

 

Facebook Comments ()


 

Add comment


Security code
Refresh