ciremaipostcom: berita dari wilayah kaki ciremai

Home Opini Artikel H+7 Lalulintas di Kuningan Kembali Normal

H+7 Lalulintas di Kuningan Kembali Normal

E-mail Print PDF

Ciremaipost-Sebagai daerah dimana penduduknya kebanyakan perantau sudah menjadi tradisi apabila musim liburan seperti liburan Idul Fitri dan hari - hari besar lainnya pasti kota Kuningan dilanda kemacetan tapi liburan Idul Fitri yang baru lalu lain dari Idul Fitri yang sudah - sudah dimana hampir semua ruas jalan dipadati kendaraan dengan plat nomor luar kota sampai H+5 untuk arah Cirebon dengan melewati Cilimus masih merayap sehingga dari Cirendang sampai Cilimus saja dibutuhkan waktu hampir 1,5 jam.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kuningan Drs. Jaka Chaerul MM., didampingi Kabid Angkutan Aan Henaro ketika ditemui dikantornya Komplek Terminal tyfe A Kertawangunan, Rabu (22/7) menjelaskan bahwa pihaknya merasa bersyukur selama arus mudik maupun arus balik di wilayah Kuningan tidak ada kecelakaan yang melibatkan angkutan lebaran.

Berdasarkan data yang dimiliki Dinas Perhubungan, Volume Penumpang dan Bus yang masuk selama arus mudik H-7 sampai H-1 kalau dilihat dari jumlahnya dibandingkan dengan tahun lalu tidak begitu signifikan tahun 2014 jumlah penumpang arus mudik yang masuk melalui terminal tyfe A sebanyak 25.502 dengan jumlah Bus sebanyak 1.162 sedangkan untuk tahun sekarang tercatat jumlah penumpang yang masuk sebanyak 25.783 dengan jumlah Bus masuk sebanyak 1.192 unit.

Angka pemudik baik jumlah penumpang maupun bus yang cenderung tetap untuk tahun sekarang karena terjadi peningkatan di pemudik yang memakai sepeda motor dan mobil peribadi, indikator tersebut dibuktikan dengan membeludaknya kendaraan pribadi sehingga H+2 sampai H+6 Kuningan dilanda Kemacetan.

Pantauan Ciremai Post diterminal tyfe A Kertawangunan pada H+6 penumpang jurusan Kuningan nampak sudah kembali normal, bus - bus pengangkut penumpang jurusan Jakarta yang masuk ke terminal hanya membawa beberapa penumpang saja, yang nampak ada lonjakan penumpang terjadi pada Bus Damri jurusan Kuningan - Bandung dari yang biasanya diberangkatkan 9 bus sekarang bisa 14 sampai 16 bus dengan tarif dari biasanya Rp. 60.000 menjadi Rp. 70.000,-. (JON`S).

Share

 

Facebook Comments ()


 

Add comment


Security code
Refresh