ciremaipostcom: berita dari wilayah kaki ciremai

Home Politik & Pemerintahan Politik dan Pemerintahan MUI Sosialisasikan Gerbang MAS

MUI Sosialisasikan Gerbang MAS

E-mail Print PDF

Ciremaipost-Untuk mendukung visi misi Kab. Kuningan sebagai Kab. Mandiri Agamis Sejahtera (MAS), Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kuningan juga gencar melakukan terobosan baru, yakni dengan mensosialisasikan program Gerbang MAS (Gerakan Pengembangan Membaca Al Qur’an Masyarakat).

“Ini dilatarbelakangi karena belum ada SKPD yang mempunyai program mendasar yang berkaitan dengan kelancaran membaca Al Quran,” ucap Ketua MUI Kuningan, KH Abdul Aziz, di kantor MUI Kuningan, Rabu (22/4).

Dalam pertemuan pembahasan tentang sosialisasi Gerbang MAS, juga dihadiri oleh Wakil Bupati Kuningan, Acep Purnama, Ketua DPRD Kuningan Rana Suparman, Kepala Bappeda Maman Suparman, serta para ulama dan anggota DPRD Kuningan.

Untuk merealisasikan program tersebut lanjut KH Abdul Aziz, MUI telah menggelar rapat internal sebanyak delapan kali pertemuan, bersama Komisi Pendidikan MUI, memberikan kesiapan partisipasi untuk Kuningan Agamis kepada pimpinan DPRD.

“Kita juga telah melakukan konsultasi dengan Bupati, Ketua DPRD untuk menyampaikan gagasan dan pedoman umum Gerbang MAS. Melakukan survey pendahuluan tentang kemampuan membaca Al Qur’an di tiga kecamatan yaitu Cipicung, Kalimanggis, dan Cidahu,” terangnya.

Ia menambahkan, program tersebut rencananya  akan dilounchingkan pada tanggal 1 Muharram.

Sementara Wakil Bupati Kuningan, H Acep Purnama mendukung dan mengapresiasi langkah MUI Kabupaten Kuningan, untuk menjalankan program yang sinergis dengan visi misi kabupaten menuju Kuningan MAS.

“Program ini, saya kira bukan tanpa sebab. Melihat realita saat ini, dengan hasil survey dan sebagainya ternyata masih banyak ruang-ruang yang ada di masyarakat, untuk bisa dimanfaatkan dalam membaca Al Qur’an,” pungkasnya (l.hakim)

Share

 

Facebook Comments ()


 

Comments  

 
0 #3 rida 2013-05-27 11:02
SATRIA BAJA HITAM DAGING SAPI INFOR TING TENG
Quote
 
 
+1 #2 Mantap 2013-05-26 03:16
teIah datang caIon pemimpin Kuningan yang dinanti-nantikan yang akan meIakukan perubahan, dan itu adaIah SATRIA
Quote
 
 
0 #1 abduh 2013-05-25 10:08
SATRIA, YANG MUDA YANG BERPRESTASI, UNTUK MELAYANI KUNINGAN, MERDEKA!!!
Quote
 

Add comment


Security code
Refresh