ciremaipostcom: berita dari wilayah kaki ciremai

Home Ragam Olahraga HMI Cabang Kuningan Miliki Nakhoda Baru

HMI Cabang Kuningan Miliki Nakhoda Baru

E-mail Print PDF

Ciremaipost-Dari hasil Konfercab yang dimulai kemarin (1/5) sampai dengan selesai jum’at malam pukul 23:30 Wib terpilihlah Tomi Mustopa sebagai formateur HMI Cabang Kuningan.

Pengalamannya memimpin mahasiswa STIKKU saat dirinya menjabat sebagai PRESMA (2012-2013) serta menjadi Ketua Bidang Perguruan Tinggi, Kemahasiswaan, dan Pemuda (Kabid PTKP HMI Cabang Kuningan 2014-2015) mengantarkan Tomi Mustopa Memimpin HMI Cabang Kuningan Periode 2015-2016.

Dirinya ditetapkan sebagai Formateur setelah mengungguli perolehan suara dari calon lainnya. Dari empat suara penuh yang terdiri dari empat komisariat tomi memperoleh tiga suara, sedangkan calon lainnya Arif Samsul Arifin memperoleh satu suara. Maka dengan hasil itu ditetapkanlah oleh pimpinan sidang Dadi Septiadi, Jani Ramjani, Jejen Riana saudara Tomi Mustopa sebagai Formateur. Dan dalam lanjutan sidang berikutnya setelah melalui proses pemilihan ditetapkan juga Arif Samsul Arifin sebagai Mide Formateur oleh pimpinan sidang yang sama, tutur Pajri (ketua panitia).

Saat dikonfirmasi CP, tomi mengatakan bahwa memang dirinya terpilih sebagai Formateur dalam Konfercab semalam. Iya ini baru hasil Konfercab , alhamdulillah semua pihak legowo dan menerima hasil keputusan ini, termasuk pesaingnya saudara Arif. Bahkan akan kami ajak mereka untuk bersama-sama bahu membahu dalam kepengurusan nanti. Hal terdekat yang harus kami lakukan (Formateur dan Mide Formateur) yaitu melakukan staffing kepengurusan untuk selanjutnya diajukan permohonan SK ke PB HMI di jakarta.

Kami akan menjalankan hasil konfercab sebagimana konfercab merupakan forum pengambilan keputusan tertinggi setingkat cabang, dalam hal ini hasil rekomendasi baik internal maupun eksternal dengan berpedoman  pada tujuan HMI yang tertuang dalam AD/ART HMI. Salah satunya inovasi perkaderan, sebab HMI adalah organisasi kader yang bersifat independent tidak berapiliasi kepada organisasi manapun, pungkasnya.

Yayan Supriatna (Ketua Umum Demisioner) juga mengapresiasi jalannya konfercab kali ini, dirinya mengatakan bahwa keseriusan persidangan justru sangat terlihat pada pleno tiga (Sidang Komisi), dimana ada komisi internal dan eksternal. Karena di pleno tiga itulah sebenarnya skema awal HMI Cabang Kuningan selama satu periodisasi kepengurusan kedepan. Saya sangat serius mengikuti jalannya persidangan pleno ketiga ini, walaupun saya sudah demisioner namun ini masih kewajiban saya untuk mengawal jalannya konfercab agar menghasilkan rekomendasi-rekomendasi yang strategis untuk membangun HMI kedepan menjadi lebih baik.

Dirinya menambahkan, insya Allah kepengurusan HMI Cabang Kuningan akan semakin solid dan jauh lebih baik agar dapat menjalankan roda organisasi dan hasil-hasil konfercab dengan baik pula, pungkasnya.(Jat’s)

Share

 

Facebook Comments ()


 

Add comment


Security code
Refresh



Warning: file_put_contents() [function.file-put-contents]: Only 0 of 87429 bytes written, possibly out of free disk space in /home/ciremaip/public_html/libraries/simplepie/simplepie.php on line 8666

Warning: /home/ciremaip/public_html/cache/6c8a5a6cb5d18044bb1a2e5097cdd86e.spc is not writeable in /home/ciremaip/public_html/libraries/simplepie/simplepie.php on line 1779

Warning: file_put_contents() [function.file-put-contents]: Only 0 of 87435 bytes written, possibly out of free disk space in /home/ciremaip/public_html/libraries/simplepie/simplepie.php on line 8666

Warning: /home/ciremaip/public_html/cache/6c8a5a6cb5d18044bb1a2e5097cdd86e.spc is not writeable in /home/ciremaip/public_html/libraries/simplepie/simplepie.php on line 1779