ciremaipostcom: berita dari wilayah kaki ciremai

Home Warta Desa Politik dan Pemerintahan Persiapan Jelang Arus Mudik, Pemkab Gelar Rakor Tantribum

Persiapan Jelang Arus Mudik, Pemkab Gelar Rakor Tantribum

E-mail Print PDF

Ciremaipost-Agar tercipta lingkungan masyarakat  kondusif, baik  pada bulan Ramadhan maupun menjelang arus mudik lebaran, Pengamanan Pemerintah Kab. Kuningan dalam hal ini Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kuningan mengadakan rapat koordinasi (Rakor) Ketentraman dan Ketertiban Umum, yang dilaksanakan di aula Mesjid Kuningan Islamic Center, Selasa (30/6).

Pada rakor tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, Sekretaris Daerah Yosep Setiawan, Ketua DPRD Kuningan Rana Suparman, Dandim 0615/Kuningan Letkol Czi Dindin Kamaludin SIP, Kabag Ops Polres Kuningan Kompol Yana Nurhadiana, Kepala Satpol PP Deni, serta pejabat lainnya.

Dalam rakor juga melibatkan beberapa instansni terkait, seperti Dishub, BPBD, Dinas Kesehatan, Dinas Perdagangan dn Perindustrian, Dinas Pemadam Kebakaran serta yang lainnya.

Wakil Bupati Kuningan Acep Purnama pada rapat tersebut memberikan arahnnya agar FKDF diharapkan dapat bisa mengantisipasi yang dapat mengancam stabilitas lingkungan.

“Dlm rangka bln suci ramadhan, sesuai dengan peraturan Bupati, Penertiban café-cafe dimana pad H-2 semua cafe harus tutup,” katanya.

Acep juga mengarahkan kepada dina terkait untuk memberikan pelayanan prima dalam pengaturan lalu lintas menjelang arus mudik maupun arus balik lebaran. Selain itu juga kepada Dinas Perhubungan agar berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan Kodim untuk memantau kemacetan hingga ke Kecamatan-Kecamatan. Untuk Dinas Kesehatan dihimbau untuk bergabung dengan posko siaga.

Sementara itu, Dandim 0615/Kuningan Dindin Kamaludin mengatakan dalam cipta kondusif, tren ancaman saat ini dalam posisi krisis. Yang diharapkan selalu waspada pada ancaman asing.

“Masih banyak ancaman asing maupun ancaman bahaya laten yang saat ini sudah masuk, dalam upaya penertiban umum,saya berharap agar selalu waspada” tuturnya.

Selain itu juga dari Polres Kuningan yang disampaikan oleh  Kabag Ops Kompol Yana Nurhadiana, menuturkan, saat ini tingkat kriminalitas masih didominasi oleh curat atau curanmor.

Menjelang Labaran nanti pihaknya akan melakukan persiapan  operasi  Ketupat yang akan dilaksanakan  pada 9 juli.

“Persiapan akan dilakukan pada H-7 dan H+8. Ada sebanyak 35 buah posko, seperti Pospam, posgatur untuk kesiapan arus mudik” ujarnya. (l.hakim)

Share

 

Facebook Comments ()


 

Add comment


Security code
Refresh